Follow Us @soratemplates

11/05/17

"Banpaku Kinen Koen" Taman Bunga dan Patung Matahari

Bampaku-Kinen-Koen adalah taman seluas 260 Hektar di daerah Suita prefektur Osaka. Untuk datang ke tempat ini, transportasi umum yang paling gampang  adalah dengan menggunakan Osaka monorel, kalau dari Hankyu Umeda bisa norikae (oper) di stasiun Hankyu Minami-Ibaraki. Tinggal pindah ke jalur monorel, naik ke jurusan Kadomashi, kemudian turun di stasiun Bampaku-Kinen-Koen.


akses menuju banpaku kinen koen lewat hankyu
Rute Banpaku Kinen koen lewat Hankyu









Begitu turun dari stasiun, dan keluar melewati pintu masuk stasiun langsung disambut oleh lapangan luas menuju ke Osaka Expo City (Mall). Nah! di seberang Expo City itu akan langsung terlihat patung besar The Sun Tower yang punya dua sisi muka. Kemudian dari luar area Expo City sudah tersedia jembatan khusus yang menuju langsung ke loket pembelian tiket Bampaku-Kinen-Koen. Harga tiket untuk orang dewasa (大人)sebesar 250 yen (tahun 2016). Dengan harga yang masih terhitung murah (seharga nasi kepal/ice cream), pengunjung bisa berkeliling ke taman sepuasnya.

Yang jadi icon di taman ini adalah patung besar The Sun Tower yang punya dua sisi wajah menyebalkan, namun unik dan lucu. Setelah masuk lebih dalam,  ada danau yang juga menyediakan kapal bagi penumpang umum. 
tiket banpaku kinen koen
The Sun Tower
Sebelum mengelilingi taman lebih jauh, lebih baik teman - teman mengkroscek terlebih dahulu rute wilayahi banpaku kinen koen. Jangan khawatir, di sudut - sudut taman kalian akan menemukan peta besar yang menggambarkan area wilayah taman. Dalam peta tersebut, taman dibagi menjadi beberapa area berdasarkan jenis bunga yang tumbuh. Kita bisa menjumpai taman bunga matahari, bunga tulip, bunga mawar,  dan lain sebagainya, asalkan kita berkunjung tepat pada saat musim bunga- bunga tersebut mekar.

banpaku kinen koen

Sekedar saran....

jangan pernah berkunjung ke banpaku kinen koen tanpa memperhatikan musim apa yang sedang berlangsung di Jepang. Jangankan dapat jepretan foto bagus, kalau kalian berkunjung saat winter atau autumn kalian hanya akan menemui lapangan besar yang ditumbuhi rumput dan tunas - tunas tanpa bunga.


2 komentar:

  1. Awal bulan juli (musim panas) apakah ada bunga tulip yg bermekaran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu saya main kesana pas pertengahan April, masih musim semi,
      Kalau musim panas mungkin giliran bunga matahari yang lagi mekar - mekarnya, :)

      Hapus