Follow Us @soratemplates

10/05/17

Avocado Salad, Menu diet dengan Salad Alpukat

Alpukat, bagi teman - teman yang bingung dan bosan dengan buah alpukat yang dimakan begitu - begitu saja, berikut adalah kreasi alpukat yang bisa jadi alternatif pilihan anda :

Resep ini diambil dari iseng-iseng membeli buku resep masakan Jepang saat bosan dengan makanan asrama yang itu - itu saja. Setelah memilih yang sekiranya mudah dibuat dengan bahan yang insyaAllah halal, berikut salah satu variasi dari olahan buah alpukat.


Menu olahan alpukat
Avocado Salad

Bahan untuk saos:
  1. Saos Tomat 3 sdm
  2. Bawang putih yang sudah dihaluskan secukupnya (1/2 sdt)
  3. Saos tabasco secukupnya (3/4 tetes)
  4. Gula 1/2 sdm
  5. Minyak zaitun 2 sdm
  6. Air perasan dari 1/2 buah lemon
  7. garam 1/2 sdt
Cara membuat saos : aduk semua bahan diatas dalam satu wadah, karena rasa dari tabasco sedikit pedas dan asam, jadi bisa ditambah atau dikurangi sesuai selera.
Bahan-bahan untuk salad:
  1. Alpukat 1 buah
  2. jagung manis 100g
  3. Lemon 1/2 buah
  4. Kacang merah 130g
  5. Kacang-kacangan (kacang kedelai, kacang kapri) 250g
  6. daun pepermint secukupnya.
Cara membuat salad : Potong alpukat kecil-kecil. campurkan alpukat dengan jagung manis, kacang merah dan kacang-kacang lainnya yang sudah direbus. tambahkan perasan air lemon. Tambahkan daun pepermint sebagai garnish. Dan.. jangjang! siap dimakan.
Sangat mudah dan untuk membuatnya deshou~? hanya perlu meluangkan 10 menit dari waktu anda. Salad ini mengandung kalori sekitar 337kalori. Jadi sangat cocok bagi teman-teman yang sedang melakukan program diet. Selamat mencoba~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar