Follow Us @soratemplates

08/05/17

Jalan - jalan ke Himeji Castle! Si Putih yang Megah & Bersejarah

           Kalau jalan - jalan ke Jepang terutama daerah Osaka, salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan adalah Himeji Castle. Kastil yang awalnya dibangun untuk dijadikan benteng ini letaknya ada di kota Himeji, perfektur Hyogo.  Karena letaknya di kota Himeji, akses menuju kesananyapun sangat mudah. Tinggal naik kereta JR jurusan Himeji dari arah manapun, kemudian begitu melewati pintu keluar stasiun Himeji, akan langsung terlihat kemegahan dari Himeji Castle dari kejauhan. Meskipun demikian jarak antara stasiun Himeji dengan Himeji Castle tidak terlalu jauh kok, hanya perlu memakan waktu 10-20 menit dengan berjalan kaki (kalau nggak mampir - mampir ke yatai - yatai atau mise -mise disepanjang jalan arah menuju Himeji Castle).

Himeji Castle

Kalau malas jalan teman - teman bisa naik Himeji loop bus, bus wisata yang mengantarkan penumpangnya berkeliling memutari area luar Himeji Castle. Cukup dengan membayar 100 円 untuk dewasa, dan 50円 untuk anak - anak (dibawah 6th) maka sudah bisa berkeliling memutari area luar himeji castle.


himeji loop bus
Himeji Castle Loop Bus


Rute Himeji Loop Bus

Untuk harga tiket masuk ke dalam kastil,  1000 円 apabila ingin memasuki Himeji Castle saja, 1040 円 apabila ingin menikmati view di Kokoen Garden juga.

Kastil Himeji terdiri dari tangga - tangga yang menuntun wisatanya menyusuri ruangan demi ruangan dalam kastil. Rutenya sudah tersedia jelas sehingga tidak perlu khawatir bila tersesat di kastil yang sudah terlihat luas dari luar. Meskipun sudah berusia ratusan tahun bangunan kastil baik bagian luar maupun dalam masih terlihat mulus dan mengkilap, namun masih tetap terjaga kesan historiknya.



kastil himeji bagian dalam

 Kokoen Garden adalah hamparan taman luas yang berada di sisi kastil yang nyaman untuk digunakan istirahat setelah berkeliling kastil yang cukup menguras energi. Disana juga tersedia yatai kecil yang menjual pernak pernik oleh - oleh khas Himeji Castle. 

Sekedar saran untuk teman - teman yang ingin pergi ke sana, Himeji Castle ini akan lebih awesome kalau kalian datangnya pada saat musim semi, dimana sakura - sakura bermekaran, kalian bisa menikmati megahnya kastil serta ber-hanami ria dibawah pohon - pohon yang dipenuhi bunga sakura. 
Atau sangat recomended juga bila teman -teman datang pada saat musim gugur, dijamin tidak kalah cantik juga dari pemandangan saat bunga sakura bermekaran. Saat musim gugur kalian bisa menikmati view kastil yang berhias daun - daun momiji yang kecoklatan (nuansa nuansa sendu dan tenang)

Sayangnya saat saya pergi kesana, waktu itu sudah memasuki musim panas, jadinya tidak dapat bonus momiji ataupun sakura :(. 


Beberapa view dari Himeji Castle :

 


Himeji Castle bagian dalam :






himeji bagian dalam kastil







referensi :

http://himeji588.com/eng/2013/12/05/100-yen-loop-bus-around-himeji-castle/
https://www.himeji-kanko.jp/en/information/






Tidak ada komentar:

Posting Komentar