Follow Us @soratemplates

02/01/20

Know Your Own Mind; Mengenali Kekuatan Pikiran

Know Your Own Mind; Mengenali Kekuatan Pikiran
Know Your Own Mind; Mengenali Kekuatan Pikiran

Pernah nggak sih teman - teman mengalami suatu kejadian aneh, misal mimpi yang pada akhirnya menjadi petanda atau nggak sengaja bilang sesuatu lalu sesuatu tersebut kejadian beneran ? 

Saya sendiri pernah mengalami beberapa mimpi aneh tentang orang lain maupun diri sendiri yang ternyata ada kaitannya dengan kenyataan. 

Misal, sebelum ibu saya terkena stroke, malamnya saya bermimpi Ibu saya berlari dengan panik menggedor pintu kamar saya sambil berteriak memanggil nama saya. Paginya, saya yang waktu itu tinggal di Surabaya mendapati telfon dari rumah Madiun yang mengabarkan bahwa ibu saya sudah di rumah sakit. 

Ada juga waktu itu pernah saya bermimpi tentang seseorang yang sama selama beberapa hari berturut - turut dalam kurun waktu seminggu. Selang beberapa hari kemudian ketika saya berkomunikasi dengannya, ternyata dia mengalami suatu kejadian buruk dan nyaris mengalami kecelakaan. 

Sayapun pernah terkecoh dengan mimpi saya sendiri, ketika saya bermimpi tentang seseorang yang dalam mimpi tersebut saya menangis panik karena mendapati dirinya sakit dan sekarat. Lalu dalam mimpi itu, orang tersebut mengucapkan sebuah tanggal yang entah bagaimana ceritanya tanggal tersebut melekat erat di otak saya. 
Karena terganggu dengan mimpi tersebut, lusanya saya menghubungi teman saya, namun ternyata tidak ada apa - apa. Ketika saya sudah melupakan mimpi itu, kemudian tiba pada tanggal yang telah disebutkan sebelumnya dalam mimpi, ternyata saya mengalami kecelakaan (baiiq -_-")

Dan beberap mimpi lainnya, termasuk Jurusan Sastra Jepang tempat saya mengambil perkuliahan. Sebelum pengumuman diterima, saya pernah bermimpi mendapat gulungan kertas kecil yang ketika saya buka bertuliskan "Sastra Jepang". dll 

Saya selalu penasaran kenapa hal - hal semacam itu bisa terjadi. Namun setiap kali saya berdiskusi dengan orang lain mengenai mimpi - mimpi saya itu mereka akan cenderung menganggap bahwa hal itu hanya sekedar mimpi, sugesti, jangan terlalu percaya nanti syirik -_-". 

Sering saya mencari jawaban di google dan yang saya temukan pada akhirnya selalu menjurus ke hal - hal metafisik seperti perdukunan ( baiiqlah -_-"). 

Maka ketika tidak sengaja melihat buku ini yang berjudul  Know Your Own Mind; Mengenali Kekuatan Pikiran ini, saya kegirangan. 
Buku ini adalah buku terjemahan karangan Harold Sherman yang merupakan seorang pengarang, lecturer, dan psychicah researcher. 

Didalamnya menjelaskan bahwa pikiran kita memang sudah sewajarnya bila mampu melakukan hal - hal tersebut. Manusia biasanya hanya menggunakan bagian kecil dari kemampuan otaknya, sementara tidak menyadari bahwa memiliki segunung besar kemampuan otak yang tertimbun yang biasa kita sebut dengan alam bawah sadar. 

Alam bawah sadar inilah yang memberikan kita pengetahuan yang tidak diabatasi oleh ruang dan waktu. Pengetahuan atau kesadaran inilah yang biasa kita sebut dengan intuisi. Kesadaran yang datangnya dari Tuhan, merupakan pengalaman dalam diri yang dapat dikembangkan tatkala memiliki kendali pikiran dan emosi. 

Karena kesadaraan ini berkaitan dengan perasaan, sehingga semakin dalam perasaan atau keterkaitan kita terhadap seseorang, maka akan mudah kita dapati alarm informasi/ pengetahuan tentang orang tersebut tanpa dibatasi oleh lingkup ruang dan waktu. 

Disebutkan pula bahwa selain kemampuan telepati, meramalkan kondisi masa depan, alarm bahaya, ternyata pikiran kita juga mampu menjadi kekuatan penyembuhan dari penyakit yang bersemayam di tubuh. Mungkin ini yang kita sebut dengan sugesti penyembuhan. 

Dikutip dalam bukunya : 
 "Keselarasan dengan Kesadaran Tuhan akan muncul tatkala anda mengembangkan daya kendali pikiran dan emosi, serta membuat pikiran khusus anda siap menerima dan menafsirkan segala hal yang mendatanginya" 

Sayang sekali dalam buku ini menurut saya pribadi kurang menjelaskan tentang bagaimana cara mengembangkan dan bagaimana cara membedakan antara intuisi, imajinasi, dan ketakutan belaka. Kita dianjurkan untuk mengembangkan dan dapat membedakan ketiga hal tersebut, namun cara dan methode yang dideskripsikan kurang mendetail. hanya berupa gagasan anjuran. 

Well, 
sekian review dari saya, kurang lebih buku ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kita mengenai gambaran luar alam bawah sadar, serta kemampuan - kemampuan yang dimilikinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar