Follow Us @soratemplates

27/10/22

Poundfit, Olahraga Baru yang Bikin Nagih !

 


Heiloo.. 

Udah pada tahu belum ada olahraga yang namanya Poundfit ? 

Sebenernya mulai sering kelihatannya udah di tahun 2020 sih, cuma waktu itu mungkin kalau ada latihan hanya dalam satu grup kecil. Tapi siapa sangka kalau dua tahun setelahnya di tahun 2022 peminatnya jadi membludak. 


Apa itu Poundfit ? 


Poundfit adalah olahraga yang selain memadukan gerakan yoga dan pilates, juga dilengkapi dengan unsur kardio, yakni gerakan seperti menabuh drum. 

Jadi kalau senam - senam kardio lainnya itu nggak pakai alat, poundfit ini semua gerakannya menggunakan alat bantu stick yang dinamankan "ripstick". 

Ripstick yang dipegang pada masing - masing tangan kemudian digerakkan seperti memukul drum mengikuti ritme musik yang kebanyakan bergenre beat & rock. 

Jadi, bisa dibayangkan kardio yang satu ini nggak asal joget mengikuti musik tapi juga harus punya kuda - kuda yang kuat, gerakan yang cepat, dan juga power yang mampu mengimbangi gerakan pukulan stick. Variasi gerakannya juga beragam, sehingga tidak terasa 45 menit berlalu dan keringat udah bercucuran dari pelipis mata sampai dagu. Gila sih..., udah lama nggak ngerasain olahraga yang sampai se-addict itu.


Berapa Kalori yang terbuang ? 

Untuk waktu 45 menit, biasanya kalori yang terbuang bisa sampai 900 kalori (Nggak heran sih habis pound pasti laper :p).

Dulu waktu awal - awal nyobain pound, pasti pulang jalannya udah nggak beraturan dan besok paginya badan akan sakit semua. 

Tapi kalau sekarang setelah rutin 2 bulanan, setelah pound masih bisalah ya lari 1-2 putaran stadion utamanya GBK. 


Ngefek nggak sih di Badan ? 

Tentu ada dong. Sebenernya sadarnya bukan gara - gara sadar sendiri :). Karena ya timbangan masih begitu - begitu aja, turun paling hanya 2 kiloan. 

Tapi -pada suatu hari ada ibu - ibu di kantor yang ngomentarin, "Mba, kok kakinya jadi kenceng". Gimana nggk kenceng ya, setiap gerakannya pakai kuda - kuda kaki yang harus menahan beratnya tubuh ini. 

Well, kalau dirasa - rasain tubuh saya jadinya fit kembali setelah dua tahun vakum nggak pernah olahraga akibat pandemi. 

Selain itu, karena dengan olahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif, udah pasti nggak hanya tubuh aja dong yang sehat, pun juga hati dan pikiran. Plus poundfit ini selalu menggunakan musik yang bikin semua tubuh pengen gerak. 


Jadi..., 

yang penasaran bisa dicoba aja sendiri, kalau di Jakarta udah banyak kok di club - club atau gym, 

Kalau saya biasanya di GBK,


Well, salam :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar